Kalian Tahu Gak Sih Kenapa Kuntilanak Ada Dua Jenis? Kuntilanak Merah dan Putih, Yuk Simak Perbedaan dan Asal-Asulnya!

Rabu, 24 Maret 2021 19:36 WIB

Share
Kalian Tahu Gak Sih Kenapa Kuntilanak Ada Dua Jenis? Kuntilanak Merah dan Putih, Yuk Simak Perbedaan dan Asal-Asulnya!

POSKOTAJATENG, SEMARANG- Meski penakut, namun hal-hal berbau mistis pasti  sangatlah disukai orang-orang. Seperti kehadiran mahkluk halus satu ini yang masih dipercaya kebenarannya di Indonesia.

Hantu yang sangat terkenal adalah Kuntilanak, hantu perempuan yang penasaran dan bergentayangan menjadi salah satu hantu paling terkenal di Indonesia. Hantu kuntilanak sering menjadi pembicaraan banyak orang.

Namun tahukah kamu jika kuntilanak ada dua jenis yaitu kuntilanak merah dan putih? Diantara kuntilanak tersebut manakah yang pernah menghantuimu? Dan tahaukah kamu apa perbedaan kuntilanak merah dan putih?

Kuntilanak Putih

Kuntilanak atau sering disingkat kunti adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia. Atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir.

BACA JUGA: Tips dan Trik Jualan Online Jelang Ramadhan, Idul Fitri Momen Penting Pebisnis

[page-pagination]

Nama "puntianak" merupakan singkatan dari "perempuan mati beranak". Mitos ini mirip dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, terutama di Nusantara. Mitos hantu kuntilanak sejak dahulu juga telah menjadi mitos yang umum setelah dibawa oleh imigran-imigran dari Nusantara.

Dengan kata lain, kuntilanak biasanya adalah arwah yang mati penasaran karena disebabkan oleh kematianya yang tidak wajar. Bisa dari pembunuhan kecelakaan dan lain-lain.

Kuntilanak Merah

Kuntilanak merah dipercaya memiliki aura yang lebih besar daripada kunti putih, alasannya dikabarkan dia memiliki urusan dunia yang belum tuntas atau sering disebut arwah penasaran.

BACA JUGA: Viral, Keindahan Gunung Gede Pangrango yang Bisa Dilihat dari Utara Jakarta

[page-pagination]

Namun ada yang mengatakan jika kuntilanak merah adalah kuntilanak putih yang berniat jahat dan telah banyak mencelakai banyak orang.

Perbedaan yang dapat diketahui adalah dari bau amis yang ditimbulkan, yang konon katanya jika terdapat bau amis yang sangat menyengat ini maka kuntilanak merah ini sedang berada di sekitar kita dan akan menampakkan wujudnya.

Berbeda dengan kuntilanak biasa yang mengenakan pakaian berwarna putih dan jika terdapat suara yang terdengar semakin jauh maka ia berada di dekat kita, namun apabila suaranya terdenger dekat maka ia berada jauh dari kita. Selain itu kuntilanak biasanya berbau wangi ketika mereka mendekati kita. (Rau)

 

Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar