Begini Jadinya Jika Wali Kota Semarang Bersihkan Masjid, Program Jarik Masjid

Sabtu, 17 April 2021 09:22 WIB

Share
JARIK MASJID: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat ikut bersih-bersih masjid. Foto: Andik

POSKOTAJATENG, SEMARANG- Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi tak hanya menyuarakan program Jarik Masjid atau Jumat Resik-Resik Masjid namun juga langsung memberikan contoh.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (16/4/2021), orang nomor satu di Kota Semarang ini turun langsung memimpin resik-resik masjid di Masjid Baiturrahman, Barusari, Semarang Selatan. Di masjid tersebut, Hendi ikut resik-resik.

Tak mau hanya melihat saja, Hendi juga ikut mengepel lantai, mengelap pintu dan jendela masjid. Meski bukan pekerjaanya, namun Hendi  tampak menikmati aktivitas yang dilakukannya.

BACA JUGA: Nekad Mudik, ASN dan non ASN Kota Semarang Bisa Dipecat, Pemkot Keluarkan Surat Edaran

[page-pagination]

Setelah dilakuakn pembersihan, Masjid Baiturrahman pun nampak bersih dan siap digunakan masyarakat untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat dan ibadah lainnya.  

Pandemi Covid-19

Hendi mengatakan, kegiatan Jarik Masjid pada tahun ini sekaligus menjadi upaya menjaga kesehatan masyarakat dalam berkegiatan di seluruh Masjid di Kota Semarang. Pasalnya, meski kegiatan di masjid sudah mulai dibuka kembali, namun Pandemi Covid-19 masih belum usai.

"Jarik Masjid kali ini karena masih pandemi juga dilakukan penyemprotan disifektan untuk membunuh virus dan kuman," ujarnya.

Menurut rencana, kegiatan Jarik Masjid pada Ramadan tahun ini yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Semarang, akan dilaksanakan secara serentak empat kali dalam satu bulan.

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler