Nekad Mudik, ASN dan non ASN Kota Semarang Bisa Dipecat, Pemkot Keluarkan Surat Edaran

Sabtu, 17 April 2021 09:20 WIB

Share
Foto Ilustrasi mudik lebaran

POSKOTAJATENG, SEMARANG-Pemerintah Kota Semarang telah mengeluarkan surat edaran bernomor B/1637/80/IV/2021 terkait larangan mudik bagi ASN dan nonASN. Dalam surat tersebut tertuang, ASN dan nonASN Pemkot Semarang dilarangan melakukan mudik lebaran.

Jika ASN dan nonASN melanggar surat edaran tersebut, atau nekat mudik lebaran, maka pemerintah melalui Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) akan memberikan saksi tegas. Sanksi yang diberikan bagi mereka yang nekat mudik lebaran bisa sampai pemecatan.

Kepala BKPP Kota Semarang Litanis Satyawati mengatakan, sanksi yang akan diberikan bagi ASN dan nonASN yang nekat mudik mulai dari teguran keras sampai pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi nonASN. Untuk itu, ASN dan nonASN Kota Semarang diminta mematuhi surat edaran tersebut.

BACA JUGA: Begini Jadinya Jika Wali Kota Semarang Bersihkan Masjid, Program Jarik Masjid

[page-pagination]

Dijelaskannya, dalam  surat edaran ini mengatur pembatasan kegiatan keluar kota, baik itu mudik ataupun cuti. Kecuali dalam kondisi mendesak, misalnya ada keluarga yang meninggal.

Pemerintah Pusat.

"Pada dasarnya Pemerintah Kota Semarang, sejalan dengan keputusan Pemerintah Pusat ataupun Provinsi, termasuk larangan untuk mudik pada lebaran nanti," katanya, Jum'at (16/4).

Dia menyatakan, ASN dan non ASN harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, dengan tidak mudik saat lebaran. "Pengajuan cuti juga harus mendapatkan persetujuan dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi untuk semua golongan eselon baik dari eselon empat sampai eselon dua, serta nonASN," jelasnya.

BACA JUGA: Pemkab Demak Bangun Miniplant untuk Berdayakan Nelayan Rajungan di Betahwalang

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler