Kiai Darodji Melantik Pengurus MUI Kota Semarang, Minta MUI untuk Selalu Bersinergi dengan Pemkot

Minggu, 18 April 2021 13:45 WIB

Share
Ketua MUI Jateng Ahmad Darodji melantik dan mengukuhkan kepengurusan MUI Kota Semarang. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Darodji, melantik kepengurusan Dewan Pimpinan MUI Kota Semarang Masa Khidmah 2020-2025, di Ballrom Hall Utama Hotel Pandanaran, Simpanglima, Semarang, Sabtu (17/4/2021). MUI Kota Semarang dinakodai oleh KH Moh Erfan Soebahar.

Dalam sambutannya, kiai Darodji mengakui MUI Kota Semarang sudah menunjukkan sinergitasnya dengan pemerintah Kota Semarang. “Ibarat dua sisi mata uang MUI dengan Pemkot sudah sinergi, oleh karena itu saya wanti-wanti jangan sampai MUI menjadi bagian terpisah dari pemerintah. Harus selalu bersinergi,” pintanya.

Dia mencontohkan, seperti menghadapi Covid-19 itu tugas semua, bukan hanya tugas walikota. Maka fatwa bahwa vaksinasi adalah halal dan tidak membatalkan puasa itu juga kita, bukan hanya tugas walikota.

BACA JUGA: Seminar Virtual Tentang Kartini di Jepara, Mengkaji Luasnya Jangkauan Pemikiran Sang Emansipator

[page-pagination]

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutannya mengamini adanya sinergitas yang sudah dibangun. ''Prof Erfan ini periode yang lalu sudah bareng-bareng dengan kami di pemerintahan. Dan saya rasa di bawah kepemimpinaan beliau MUI menjadi mitra dan bersinergi dengan Pemkot Semarang,” katanya.

Jaga Kondusivitas

Hendi, sapaan akrap Walikota juga menyampaikan, berkat sinergitas tersebut Kota Semarang menjadi sejuk, guyub dan kondusif. “Landasan utama pembangunan adalah kondusivitas, jika antar warga eker-ekeran , saling nyinyir, mencari kesalahan, dipastikan kita tidak akan bisa membangun dengan cepat," sambungnya.

BACA JUGA: Menaker Minta Lulusan Udinus jadi Enterpreneur yang Mampu Menciptakan Lapangan Kerja

[page-pagination]

Halaman
1 2
Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler