Lakukan Swab Antigen di Rest Area, Polres Tegal Temukan Pengemudi Tak Bawa Surat Keterangan Sehat

Minggu, 18 April 2021 06:38 WIB

Share
PEMERIKSAAN – Sat Lantas Polres Tegal, melakukan pemeriksaan di rest area KM 275 A Tegal. (foto: nino moebi)

JATENGPOSKOTA, SLAWI- Satuan Tugas Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tegal bersama TNI dan jajaran terkait mulai melakukan kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021. Dalam operasi ini Sat Lantas Polres Tegal melakukan swab antigen di Jalan Tol Rest Area KM 275 A Tegal Sabtu, (17/4/2021).

Operasi dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tegal, Kompol Heriyanto dilakukan sesuai arahan dan petunjuk Kapolda Jawa Tengah  terkait dengan penerapan Pos Lantas Tangguh khususnya di rest area 275 A.

Jajaran Sat Lantas Polres Tegal beserta pengamanan di rest area memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu cuci tangan, menghindari kerumunan.

BACA JUGA: Sat Lantas Kebumen Berikan Bingkisan kepada Pengendara yang Tertib Terekam ETLE

[page-pagination]

 “Di rest area tadi kami mengimbau kapada pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kami juga melakukan swab antigen terhadap pengguna jalan sebelum mereka melanjutkan perjalanan,” kata Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra disela kegiatan di rest area 275A Tegal, seperti dilansir suarabaru.id

Surat Jalan

Hasil swab antigen yang dilakukan terhadap beberapa pengemudi yang belum memiliki surat jalan ternyata hasilnya negatif.

“Sebelum masuk rest area petugas juga melakukan edukasi khususnya bagi para pemudik awal diimbau agar tidak melaksanakan mudik. Apabila tujuannya mau mudik atau ditemukan tanda-tanda akan mudik maka kita himbau untuk putar balik kanan,” tegas AKP Dwi Himawan.

BACA JUGA: Tujuh Santri di Tangerang Alami Kecelakaan Saat Hendak Balik ke Ponpes Usai Makan Sahur

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler