Sat Lantas Kebumen Berikan Bingkisan kepada Pengendara yang Tertib Terekam ETLE

Minggu, 18 April 2021 06:45 WIB

Share
TERTIB: Kasatlantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto dan anggota berfoto bersama dua pengendara yang menerima bingkisan karena tertib di jalan.(Foto;SB/Ist)

POSKOTAJATENG, KEBUMEN- Sempat mengira kena tilang melalui kamera ETLE, seorang pengendara sepeda motor bernasib mujur. Sebab Satlantas Polres Kebumen memberi bingkisan kepada seorang pengendara sepeda motor yang tertib di jalan.

Pengguna jalan di Kebumen itu awalnya kaget ketika menerima surat dari pihak kepolisian, disertai bukti foto saat berhenti di traffic light. Adalah Erwin Yuli Drajat  (47), warga Kebulusan, Kecamatan Pejagoan, pada Sabtu (17/4/2021).

Erwin mengaku terkejut menerima surat panggilan dari kepolisian yang dikirim melalui kantor pos. Ia pun akhirnya memenuhi panggilan itu untuk melakukan verifikasi.

BACA JUGALakukan Swab Antigen di Rest Area, Polres Tegal Temukan Pengemudi Tak Bawa Surat Keterangan Sehat

[page-pagination]

Pengendara tersebut terpantau oleh kamera pengawas atau kamera Electronic Traffic Law Enforcement  (ETLE) yang telah dipasang Satlantas Polres Kebumen di beberapa titik. Pria tersebut ternyata tertib berlalu lintas.

Helm Standar

Erwin tidak melewati marka, menggunakan helm standar, memakai masker dan tidak menerobos lampu rambu-rambu lalulintas.

“Saya kira, kemarin saya melanggar karena dapat surat itu. Ternyata saat saya konfirmasi ke Sat Lantas, malah dapat hadiah. Saya terjepret kamera pengawas karena sudah tertib,”ungkap Erwin, seperti dilansir suarabaru.id

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto mengatakan, langkah ini sebagai upaya agar masyarakat lebih tertib dalam berkendara.

Halaman
1 2 3
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler