Bupati Arif Sugiyanto: Telanjur Mudik ke Kebumen Wajib Isolasi Mandiri Empat Hari

Senin, 19 April 2021 07:56 WIB

Share
Tarawih: Bupati Arif Sugiyanto bersama jamaah Shalat Tarawih di Desa Mangunranan Kecamatan Mirit.(Foto:SB/Ist)

POSKOTAJATENG, KEBUMEN- Guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, Pemerintah telah resmi melarang mudik Lebaran Tahun 2021. Bagi pemudik yang  kampung ke Kebumen wajib isolasi selama empat hari.

Aturan larangan mudik itu berlaku mulai 6-17 Mei 2021. Bagi masyarakat yang pulang kampung sebelum tanggal aturan yang telah ditetapkan, diminta wajib melakukan Isolasi diri selama empat hari.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan hal tersebut usai melaksanakan Shalat Tarawih dan Silaturahmi di Masjid Al Muttaqin RT 01 RW 01Desa Mangunranan, Kecamatan Mirit, Sabtu (17/4/2021).

BACA JUGA: Begal asal Bandung Didor Usai Kuntit Putri Bupati Brebes, SempatTerjang Portal Polres Brebes

[page-pagination]

Bupati menyatakan, terkait larangan mudik sebenarnya merupakan kebijakan pusat.  Pemerintah Kabupaten Kebumen sifatnya hanya tinggal menunggu. Namun, Pemkab akan menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat.

Aturan Kabupaten

Namun apabila ada masyarakat yang sudah terlanjur kembali ke kampung halaman, maka menjadi kewenangan daerah dan wajib mengikuti aturan kabupaten. Maka, khususnya bagi para kepala desa diminta turut memberikan imbauan kepada masyarakat.

Kepada para kades Bupati meminta untuk bersama- sama mengimbau masyarakat jika ada yang pulang kampung dari perantauan, agar melakukan isosali dulu di rumah selama 4 hari. Pastikan selama itu kondisi kesehatannya stabil baru boleh keluar rumah.”Ini penting agar kasus Covid-19 di Kabupaten Kebumen tidak kembali naik,”tegas bupati, seperti dikutip suarabaru.id

BACA JUGA: Piala FA, Leicester City Jumpa Chelsea di Final, Usai Kalahkan Sothampton pada Laga Semifinal

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler