Gus Yasin Naik Skuter Tilik Kampung di Rembang untuk Baksos Ramadan

Senin, 19 April 2021 12:04 WIB

Share
Sambil bersarung dan naik skuter, Gus Yasin blusukan ke kampung di Rembang. Foto: SB

POSKOTAJATENG, REMBANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dengan naik skuter (Vespa) blusukan menyambangi warga beberapa desa di Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, akhir pekan lalu. Kegiatan tilik kampung tersebut untuk bakti sosial (baksos) Ramadan.


Berangkat dari kediamannya di Pondok Pesantren Al-Anwar, Karangmangu, Kabupaten Rembang, Taj Yasin diikuti para pengurus Santri Gayeng Nusantara, yang juga bersepeda motor. Gus Yasin pun mengenakan kain sarung, layaknya para santri yang ngaji pasanan di pondok pesantren.

Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan warga, sekaligus tilik kampung,” kata putra almaghfurlah KH Maimoen Zubair itu.

BACA JUGA: Begitu Dilantik Jadi Anggota DPRD Jateng, Politikus Golkar Yusuf Hidayat Segera Temui Konstituen

[page-pagination]


Kegiatan blusukan dalam rangka baksos Ramadan itu, diawali dengan melakukan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Karim, Desa Baturno, Kecamatan Sarang. Wagub juga menyerahkan bingkisan dan tali asih kepada anak-anak yatim piatu dan warga kurang mampu di desa itu.


Dari Desa Baturetno, selanjutnya wagub bersilaturahmi dengan para penyandang disabilitas di Desa Banoan, Kecamatan Sarang. Di Banoan, wagub menyerahkan bantuan kursi roda kepada Asmi (21), seorang penyandang disabilitas sejak lahir.

BACA JUGA:Siap-siap Aja Nih Mendengar Pertanyaan Nyinyir Berikut dari Keluarga Saat Hari Raya


Wajah gadis remaja itu terlihat berseri-seri. Dia tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya, tatkala mendapatkan kursi roda dari wagub. ”Terima kasih pak atas bantuan kursi rodanya. Membuat saya bisa bergerak kemana-mana tanpa harus menyusahkan orang lain,” tutur Asmi. (Suarabaru.id)

Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler