Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Waduk Jatiluhur Dalam Keadaan Tewas

Senin, 19 April 2021 14:55 WIB

Share
EVAKUASI: Tim SAR Gabungan saat akan mengevakuasi korban tenggelam di Waduk Jatiluhur. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG- Satu korban tenggelam di Waduk Jatiluhur, Purwakarta berhasil ditemukan tim SAR Gabungan sekitar Last Known Position dalam keadaan meninggal dunia. Korban diketahui bernama Ade Solihin (45), warga Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengungkapkan, korban ditemukan setelah pencarian terhadap korban tenggelam itu, sekitar pukul 09.45 WIB.  "Tim SAR Gabungan menemukan korban tenggelam di Waduk Jatiluhur, di sekitar Last Known Position (LKP) dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Deden Ridwansyah, Senin (19/4/2021).

Kronologis kejadiannya sendiri, menurut Deden, sekira pukul 04.35 WIB Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Afif (Damkar Purwakarta) bahwa telah terjadi kecelakaan di Waduk Jatiluhur yang mengakibatkan satu orang tenggelam. Berdasarkan laporan, waktu kejadian pada Minggu (18/04/2021) pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: Zodiak Besok 20 April 2021, Cancer Memilih Pilihan Terbaik, Leo Kini Biasa Dikecewakan

[page-pagination]

Perahu Sampan

"Kejadian bermula, pada saat korban sedang menggunakan perahu sampan untuk mengantar pakan ikan di keramba. Namun, karena kurang hati-hati dan kondisi malam dengan penerangan yang minim, sampan korban menabrak jangkar, yang menyebabkan perahu sampan terbalik dan korban tenggelam, " tutur Deden.

Korban yang teenggelam itu diketahui bernama Ade Solihin (45), warga Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Untuk selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Bayu Asih untuk diperiksa sebagaimana mestinya.

Sementara itu, unsur yang terlibat dalam pencarian adalah Kantor SAR Bandung, Koramil Jatiluhur, Polair Jatiluhur, Damkar Purwakarta, Dishub Jawa Barat, SAR MTA, UAR Purwakarta, KRI Purwakarta, Orari Purwakarta, dan nelayan setempat. (Rau)

Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler