BAZNAS Kabupaten Magelang Mentasyarufkan Dana Bantuan Kepada Mustahik

Selasa, 20 April 2021 06:01 WIB

Share
PENERIMA: Bupati Magelang bersama salah satu penerima bantuan pentasyarufan kepada para Mustahik. Foto: Harsono

POSKOTAJATENG, MAGELANG - Dalam rangka penanggulangan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mentasyarufkan dana kepada Mustahik. Pentasyarufan diserahkan langsung oleh, Bupati Magelang Zaenal Arifin kepada para Mustahik yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin (19/4/2021).

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, perhatian dan kepedulian sosial kepada warga negara yang perlu mendapat bantuan bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah. Namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang ada, termasuk salah satunya adalah kepedulian dari BAZNAS Kabupaten Magelang.

Menurutnya, pentasyarufan yang dilaksanakan itu merupakan sebuah bentuk tanggung jawab sosial atas komitmen dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Magelang melalui BAZNAS, dalam rangka meringankan beban warga masyarakat akibat pandemi Covid-19, sekaligus sebagai upaya peningkatan kesejahteraan warga masyarakat.

BACA JUGA: Aplikasi iMagelang, Makin Diminati Pemustaka Saat Pendemi Covid-19

[page-pagination]

Hal tersebut juga selaras dengan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Magelang, di mana penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu prioritas utama pembangunan daerah Kabupaten Magelang.

Apresiasi Bupati

"Saya selaku pribadi dan atas nama masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Magelang menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Magelang," ucap, Zaenal.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, pentasyarufan alat komunikasi dan alat dapur umum untuk lima posko erupsi Merapi sejumlah Rp 50.000.000, pentasyarufan 1.033 sembako untuk masyarakat terdampak erupsi Merapi sejumlah Rp 153.965.000, pentasyarufan bantuan pendidikan untuk 630 anak sejumlah Rp 315.000.000.

BACA JUGA: Saluran 'Halo Dok', Warga Bisa Mengkritik dan Memberi Saran kepada Wali Kota Magelang

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler