Bupati Pekalongan Minta Warganya di Perantauan untuk Tak Pulang Kampung Saat Libur Lebaran

Selasa, 20 April 2021 16:07 WIB

Share
Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi

POSKOTAJATENG, KAJEN – Bupati Pekalongan, Jawa Tengah, Asip Kholbihi, minta warganya yang saat ini berada di perantauan diminta untuk tidak pulang kampung saat libur Lebaran 2021. Imbauan tersebut sejalan dengan larangan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei 2021

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, seusai menghadiri acara buka puasa bersama Forkopimda Kabupaten dan Kota Pekalongan di Makodim 0710 Pekalongan, Jumat (16/4/2021) malam.

”Kepada warga Pekalongan yang ada di Jakarta, saya mohon agar ikut mengamankan kebijakan pemerintah, demi keselamatan kita bersama,” ujarnya.

BACA JUGABincang Hari Kartini, Atikoh Ganjar Pranowo Ajak Perempuan yang Berperan Ganda Harus Bisa Jaga Pola Asuh Anak

[page-pagination]

Bupati Asip berharap agar warga tidak melanggar aturan tersebut, seperti saat 2020 lalu, yakni sebanyak 55 ribu orang nekat pulang kampung ke wilayah Pekalongan. Pihaknya siap berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat untuk melakukan pembatasan terhadap arus lalu lintas masuk ke Kabupaten Pekalongan.

”Kita sudah menerima surat edaran terkait dengan larangan mudik, tentu kita akan menyikapi, dengan mengamankan kebijakan dari pemerintah pusat,” ungkap Bupati Asip.


Sosialisasi


Ditambahkan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi dengan Paguyuban Warga Pekalongan di Jakarta supaya pembatasan mudik bisa dilakukan dengan baik.

BACA JUGA: Rektor IPDN: Walikota Semarang Hendrar Prihadi Pemimpin Muda Berjiwa Inovatifj

Halaman
1 2
Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler