Jembatan Johar Baru Akan Dipalang 'Jembatan Perdamaian', Karena Sering jadi Lokasi Tawuran

Selasa, 20 April 2021 19:11 WIB

Share
kata Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma

POSKOTAJATENG, JAKARTA- Pemkot Jakarta Pusat berencana akan menutup jembatan Johar Baru penghubung wilayah Tanah Tinggi dan Kampung Rawa Jakarta Pusat dengan tanaman hias guna antisipasi aksi tawuran di wilayah itu.

Sebelumnya, warga Johar Baru mendesak Pemerintah Kota Jakarta Pusat membongkar JPO yang menghubungkan Kelurahan Kampung Rawa dan Kelurahan Tanah Tinggi, tepatnya di atas Kali Sentiong. Jembatan itu kerap dijadikan akses tawuran antarremaja

"Apakah memang jembatan itu jadi sumber penyebab tawuran, jembatan itu nantinya akan kita uji coba dengan ditutup dengan pot-pot tanaman bogenville," kata Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, Selasa, (20/4/2021).

BACA JUGA: Usai Kebakaran di Taman Sari, Tim Puslabfor Polri Gelar Olah TKP

[page-pagination]

Pemkot Jakarta Pusat juga akan mendirikan plang bertuliskan Jembatan Perdamaian sebagai upaya menekan akta tawuran. Setelah upaya itu dilakukan , pihaknya akan mengevaluasi apakah akan mengurangi intensitas aktivitas tawuran yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Penghapusan Aset 

Meski begitu, terkait usulan warga, belakangan pihaknya juga sudah menindaklanjuti usulan penghapusan aset tersebut. "Namun proses penghapusan itu ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Seperti lamanya aset tersebut dan kelayakanya yang jadi perhatian kita tapi ini terus berproses," imbuhnya.

"Kita uji coba lakukan penutupan terlebih dahulu jembatan tersebut," tambah Dany Sukma, seraya membenarkan bakal dibuat plang bertuliskan 'Jembatan Perdamaian' sebagai upaya menekan tawuran. Dhany menyebut penutupan menyusul usulan warga untuk membongkar jembatan itu.

BACA JUGA: Penyiksaan Terhadap TKW Indonesia Terjadi Lagi! Salah Satunya di Malaysia jadi Korban Pemukulan Majikan

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler