Larangan Mudik, Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke- 61 Ajak Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah

Selasa, 20 April 2021 14:21 WIB

Share
Heru Budiharto SIK MIK

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Adanya peraturan Pemerintah berkaitan dengan larangan mudik Lebaran, Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) Polri Dikreg ke- 61, mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah  tidak mudik pada tahun ini. Hal ini diungkapkan Serdik Sespimmen, Kompol Heru Budiharto SIK MIK, di ruangannya, Selasa (28/4/21).


Menurut Heru, larangan pemerintah untuk tidak mudik di Lebaran ini, karena pasien yang terpapar Covid - 19 makin bertambah.


"Kita meminta kesadaran masyarakat untuk tidak mudik tahun ini, karena bahaya dari virus Covid 19 ini semakin mengganas di dunia," jelas Heru.

BACA JUGA: Rektor IPDN: Walikota Semarang Hendrar Prihadi Pemimpin Muda Berjiwa Inovatif


Heru juga menjelaskan, bahwa pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, TNI Polri bersama Satpol PP dan intansi terkait, akan melakukan penyekatan secara ketat di setiap perbatasan masuk provinsi di Indonesia.


Selain itu juga, Kata Heru, kendaraan tranportasi umum dilarang mengangkut penumpang ke luar daerah. Bahkan kendaraan umum juga yang bernopol daerah lain akan dilakukan putar balik paksa oleh setiap petugas yang berjaga di pos penyekatan.

BACA JUGA: Artis Rio Reifan Kembali Berurusan dengan Polisi, Usai Diciduk Atas Penyalahgunaan Narkoba

"Walaupun penyekatan dimulai pada tanggal 6 hingga 17 nanti, namun TNI Polri bersama intansi terkait, sudah mulai memberlakukannya, tapi puncaknya akan dilakukan pada tanggal tersebut," jelasnya.

Serdik Heru Budiharto mengajak masyarakat untuk menahan mudik tahun ini. Dia juga berharap kepada masyarakat, untuk tidal memaksakan kehendak agar bisa mudik. Karena setiap jalan tikus di daerah sudah dijaga oleh petugas.
"Mari kita tahan niatan kita untuk mudik tahun ini, agar kita terbebas di Covid 19. Sayangi keluarga kita, agar tidak menjadi korban keganasan virus Covid 19 dan mari kita patuhi peraturan Pemerintah," imbuhnya. (Aji)

Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler