Nama Asli Jozeph Paul Zhang Terungkap Usai Jadi Buronan Polisi Atas Kasus Pengakuan Nabi ke-26

Selasa, 20 April 2021 16:58 WIB

Share
Jozeph Paul Zhang

POSKOTAJATENG, SEMARANG -  Youtuber Jozeph Paul Zhang yang mengaku dirinya sebagai nabi ke-26 kini masih menjadi buronan polisi. Hingga kini diketahui pria bernama asli Shindy Paul Soerjomoeljono itu telah melepas kewarganegaraan Indonesianya.

Bahkan kini Zhang masih terlihat dengan santainya membuat video dan di dalam video tersebut ia menyebut bahwa penangkapnnya justru ada unsur isu politik.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Majelis Kopi, tampak Zhang sedang memiliki sambungan zoom dengan seseorang. Namun, terlihat disitu Zhang justru hanya tertawa meskipun dirinya sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

"Hmmm, itu sebenarnya tujuannya politik ya, targetnya bukan ke saya, yang mau dilaporkan kan bukan saya ya, itu kan Kapolrinya kan " papar Zhang, Senin (19/4/2021).

BACA JUGA: Ikatan Cinta Malam Ini 20 April 2021, Mama Sarah Bermimpi Buruk Tentang Elsa

[page-pagination]

"Didoakan saja semoga pemerintah diberi khitmad untuk kasus ini ya, karena ini jebakan batman ya," sambungnya.

Sebelumnya, Polri bakal segera menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap warganet yang mengaku nabi ke-26 Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoeljono.

Dalam kasus ini, Jozeph Paul Zhang diduga melanggar pasal 28 ayat 2 undang undang ITE tentang ujaran SARA. Selain itu, Jozeph juga diduga melanggar pasal 156 huruf a KUHP tentang ujaran kebencian. (Rau)

Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler