Penyiksaan Terhadap TKW Indonesia Terjadi Lagi! Salah Satunya di Malaysia jadi Korban Pemukulan Majikan

Selasa, 20 April 2021 19:07 WIB

Share
Ilustrasi, penyiksaan dialami seseorang

POSKOTAJATENG, SEMARANG- Terjadi lagi penyiksaan terhadap TKW Indonesia yang bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga(PLRT) di Malaysia. Akan tetapi saat ini korban berhasil diselamatkan oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) Kuala Lumpur dan Polis Di Raja Malaysia Unit D3 (PDRM), Senin (19/4/2021).

Pasca diselamatkan, korban asal Jawa Timur itu mengaku sering disika majikannya. Diketahui korban telah bekerja pada majikan selama 1 tahun 4 bulan, selama masa kerja itu korban mengalami penyiksaan berupa pemukulan.

“Dari indikasi awal, korban telah bekerja pada majikan selama 1 tahun 4 bulan dan diduga mengalami beberapa kali penyiksaan berupa pemukulan di beberapa bagian tubuhnya dengan menggunakan benda tumpul oleh pelaku majikan dengan dibantu oleh seorang PLRT," ungkap Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar, Selasa (20/4/2021).

BACA JUGA: Dituding Lupa Keluarga Kandung di NTT , Namun Bertrand Peto Masih Kirim Uang Bulanan Hasil Keringat Dia?

[page-pagination]

Pelaku Penyiksaan

Yoshi menambahkan, PDRM saat ini telah menahan majikan yang diduga kuat sebagai pelaku penyiksaan. “PDRM juga telah menahan pelaku penganiayaan," ucap Yoshi.

Menurut Yoshi, berdasarkan pengakuan korban selama bekerja juga tidak diberikan kesempatan menghubungi keluarga hingga dilarang untuk keluar rumah.

"Korban selama ini juga diduga tidak diberikan akses penggunaan telepon dan tidak diberi kesempatan sekalipun untuk keluar rumah," imbuhnya. (Rau)

Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler