Rektor IPDN: Walikota Semarang Hendrar Prihadi Pemimpin Muda Berjiwa Inovatif

Selasa, 20 April 2021 05:56 WIB

Share
PENGHARGAAN: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan dari Rektor IPDN Hadi Prabowo. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Institut Pemerintahan Daerah (IPDN) memberikan pengharagaan tanda kehormatan Pamong Praja Muda kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Senin (19/4/2021). Hendi sebelumnya juga pernah menerima pengharagaan dari IPDN yakni mendapatkan tanda anggota kehormatan pada tahun 2011 lalu.

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, Hendi adalah sosok pemimpin muda yang memiliki jiwa inovatif untuk terus mengembangkan kota yang dipimpinya. Disisi lain, Hendi juga dinilai cukup berhasil dalam menjaga harmonisasi dan keberagaman yang ada di Kota Semarang.

"Sosok Hendi merupakan pemimpin muda yang memiliki jiwa inovatif. Wali kota yang penuh inovasi dan harmonisasi. Di satu sisi berusaha menekan pengeluaran, sisi lain berusaha meningkatkan pendapatan,” puji Hadi.

BACA JUGA: Evaluasi Uji Coba PTM, Gubernur Ganjar: Guru Kurang Displin Protokol Kesehatan

[page-pagination]

Hal tersebut menurut Hadi ditandai dengan mendorong bangkitnya UMKM dengan sinergitas kebijakan program pemerintah.

Stadium General

Sementara itu, selain menerima penghargaan Wali Kota yang akrab disampa Hendi itu juga didapuk untuk memberikan materi pada Stadium General IPDN 2021.

Dirinya pun secara khusus diminta berbicara soal penanganan Covid-19, dan upaya pemulihan ekonomi yang dilakukannya di Kota Semarang.

BACA JUGA: Saluran 'Halo Dok', Warga Bisa Mengkritik dan Memberi Saran kepada Wali Kota Magelang

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler