Seekor Buaya Besar Muncul di Sungai Citonjong Pangandaran, BKSDA Menduga tidak Hanya Satu Ekor

Selasa, 20 April 2021 19:09 WIB

Share
Seekor buaya besar muncul di Sungai Citonjong, Kabupaten Pangandaran.

POSKOTAJATENG, PANGANDARAN- Seorang warga sekitar sempat mengabadikan kemunculan hewan predator yakni seekor buaya besar di sungai Citonjong, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Kepala BKSDA Kabupaten Pangandaran Uking Iskandar menyebutkan, kemunculan buaya dengan panjang tiga meter tersebut, sempat diabadikan oleh warga setempat melalui video handphone.

"Buaya itu hanya muncul ke permukaan, bukan sedang berjemur," ujar Uking saat dihubungi Poskota.co.id, Selasa (20/4/2021), seraya menambahkan buaya yang muncul ke permukaan dan dilihat warga baru satu ekor.

BACA JUGADituding Lupa Keluarga Kandung di NTT , Namun Bertrand Peto Masih Kirim Uang Bulanan Hasil Keringat Dia?

[page-pagination]

"Sampai sekarang petugas kami masih terus melakukan pemantauan di sungai Citonjong," katanya. Dia menduga, kemungkinan buaya yang ada di Sungai Citonjong Desa Sukaresik itu, jumlahnya lebih dari satu.

Bukan Satu

"Sepertinya buaya di sungai tersebut bukan hanya satu ekor, dan itu menurut kesaksian warga yang pernah melihatnya," terang Uking.

Uking mengaku, kini pihaknya sudah memiliki petugas yang ahli menangani buaya lantaran beberapa lalu pernah ikut pelatihan."Untuk masyarakat setempat diminta tetap waspada dengan keberadaan pemangsa berdarah dingin itu," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menyebutkan, hal ini mesti segera ditangani dengan serius.

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler