Triwulan I Kanwil DJP Jawa Tengah I Kumpulkan Pajak Rp 6,18 triliun

Selasa, 20 April 2021 19:51 WIB

Share
PAJAK: Wajib pajak sedang melaporkan SPT di kantor pajak. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Kanwil DJP Jateng I optimistis mampu mencapai target pendapatan negara sebesar Rp31,03 triliun di tahun 2021, meski pandemi Covid-19 masih membayangi. Optimisme tersebut bukan tanpa alasan. Hal itu karena, kinerja di awal tahun 2021 ini cukup baik.

Kepala Bidang P2Humas Mulyanto Budi Santosa mengatakan, berdasarkan data per 9 April 2021, Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I berhasil mengumpulkan pundi-pundi negara sebesar Rp 6,18 triliun.

"Angka ini mencapai 19,93 persen dari target tahun 2021 yang telah di tetapkan yakni sebesar Rp31,03 triliun," katanya, Selasa (20/4/2021).

BACA JUGA: Alhamdulillah Api Abadi Mrapen Hidup Lagi, Bisa Bertahan Sampai 60 Tahun

[page-pagination]

Dia mengaku, target tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun 2020 lalu. Dimana tahun lalu ditargetkan ditargetkan sebesar Rp26,5 triliun. Namun demikian pihaknya tetap optimistis mampu mencapai target tersebut.

Penerimaan Pajak

"Kanwil DJP Jawa Tengah I akan berusaha secara maksimal untuk dapat mencapai target penerimaan pajak tahun ini," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk mengoptimalkan pedapatan pajak, DJP Jateng I terus melakukan penggalian potensi pajak agar dapat mencapai target yang telah diamanahkan.

BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebab Jalan Semarang-Purwodadi Rusak Parah, Gubernur Ganjar Ingatkan Pentingnya Selokan

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler