Atikoh Ganjar Pranowo Sebut Tantangan Kartini Zaman Now Adalah Gandrung Medsos

Rabu, 21 April 2021 14:36 WIB

Share
Ketua Tim Penggerak PKK Jateng Atikoh Ganjar Pranowo saat menyaksikan meja rias Kartini di meseum Kartini. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, REMBANG – Ketua TP PKK Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo, menyoroti perjuangan perempuan zaman now yang berhadapan dengan disrupsi informasi dan era teknologi digital. Tantangan Kartini Zaman Now Adalah Kegandrungan anak-anak pada media sosial (Medsos).


Hal itu disampaikannya, saat menjadi pembina upacara HUT ke-142 Kartini, di Pendopo Museum Kartini, Rembang, Rabu (21/4/2021).

BACA JUGA:Cara Mudah dan Cepat Membuat Hidangan Berbuka Puasa Spinach Creme Pasta

[page-pagination]


Menurutnya, perjuangan Kartini masih relevan diteladani oleh perempuan di zaman sekarang. Atikoh menyebut, perempuan harus cerdas dan memiliki banyak ketrampilan.


“Bila kita telaah, pendapat dan gagasan beliau luar biasa. Ia (Kartini) meminta kita untuk optimis dan bersikap positif. Setelah berkeliling museum, menunjukkan betapa cerdasnya beliau, menguasai enam bahasa dan multitalenta, bisa jahit melukis, mengajar dan menulis,” ungkapnya, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Jateng, Nawal Arafah Yasin dan Ketua TP PKK Rembang Hasiroh Hafidz.

Jadi Acuan


Terkait perjuangan Kartini di era modern, Atikoh berpendapat, semangat Kartini bisa dijadikan acuan. Menurutnya, perempuan masa kini menghadapi tantangan yang jauh lebih berat.
Di antaranya, perempuan di garis kemiskinan, perempuan kepala keluarga, perempuan disabilitas, perempuan HIV-AIDS, perempuan pekerja migran dan perempuan korban kekerasan. Selain itu, ia menyoroti angka kematian ibu masih cukup tinggi dan pernikahan usia dini.

BACA JUGA:  Kolang Kaling dengan Gula Aren Cocok Sekali untuk Menu Buka Puasa

[page-pagination]

Halaman
1 2
Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler