Giat Bakti Sosial, Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke-61 Berdonor Darah ke PMI Bandung

Kamis, 22 April 2021 21:21 WIB

Share
Serdik Kemas Indra Natanegara saat berdonor darah. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, BANDUNG - Dalam kesibukannya sebagai Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke - 61 tahun 2021, Serdik Kemas Indra Natanegara, yang berasal dari Polda Jateng, meluangkan waktu untuk membantu masyarakat di Jawa Barat dengan mendonorkan darahnya, di PMI Bandung, Rabu (21/4/21).

 Dikatakan Kemas Indra Natanegara, hal ini sebagai wujud dan bentuk kepeduliannya dengan mendonorkan darahnya untuk digunakan masyarakat Jawa Barat khususnya wilayah Bandung yang membutuhkan darah miliknya. 

BACA JUGA: Bahaya Paham Radikalisme, Tim Divhumas Polri dan Polda Jateng Sampaikan Ini di Ponpes Demak

"Saya berharap semoga kegiatan bakti sosial ini dapat ditiru dan diikuti oleh peserta didik oleh lainnya, karena setetes darah kita sangat berharga dan berguna bagi orang lain," kata Serdik Kemas.Lanjut Serdik Kemas, dengan melakukan kegiatan seperti ini, diharapkan Pihak Kepolisian Polda Jabar dapat menindaklanjuti untuk dilakukan Bakti Sosial khususnya Anggota Personel Polda Jabar.

 "Hal ini mengingat banyak manfaat baik melalui Bakti Sosial Donor Darah ini, diantaranya dapat menjaga kesehatan jantung kita, dan membuat darah mengalir lebih lancar, serta badan terasa segar," paparnya. Dia juga menambahkan, dalam keadaan pandemi Covid - 19 seperti ini, tentunya banyak pasien yang membutuhkan darah dari PMI Bandung. "Untuk itu, donorkan darah kita, untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, jadi tidak ada imun tubuh kita menurun setelah donor darah ini, malah kita menjadi sehat," ungkapnya. 

BACA JUGA: Bupati Semarang Imbau Warga untuk Bijak dalam Gunakan Bantuan Sosial Tunai

Usai mendonorkan darahnya, Serdik Kemas Indra Natanegara berpesan kepada semua anggota Polri dan rekan seangkatannya, untuk mendonorkan darahnya di daerahnya masing masing.  "Karena dengan setetes darah kita, berarti kita menolong sejuta nyawa yang membutuhkan pertolongan darah kita ini, mari kita donorkan darah kita, semoga menjadi amal dan ibadah kita kelak," pungkasnya. (Aji)

 

 

Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler