Empat Kapal SAR diterjunkan Basarnas dalam Operasi Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Hilang Kontak di Bali

Jumat, 23 April 2021 15:48 WIB

Share
Kapal SAR yang diterjunkan untuk pencarian kapal selam Nenggala yang hilang kontak. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Sebanyak empat unit kapal SAR diterjunkan Basarnas guna membantu operasi SAR pencarian KRI Nanggala yang hilang kontak dan membawa POB 53 orang di perairan Bali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada menjelaskan, rencananya 2 unit kapal SAR akan disiagakan di Pelabuhan Tanjung Wangi dan 2 unit lainnya menuju lokasi operasi SAR.

"KN SAR Antasena 234 yang bergerak dari Surabaya dan KN SAR Arjuna 229 standby di Banyuwangi, sementara KN SAR Wisnu 103 bertolak dari Jakarta masih dalam perjalanan menuju lokasi, begitu pula KN SAR Kamajaya yang berangkat dari Makassar," kata Gede dalam keterangannya, Jumat (23/4/2021).

BACA JUGAWalikota Hendi Undang Eks Napi Teroris ke Ruang Kerjanya, Ternyata Ini Maksudnya

[page-pagination]

Keseluruhannya sekitar 76 personel turut dalam operasi SAR hilang kontaknya kapal selam KRI Nanggala 402 yang membawa POB 53 orang di perairan Bali.

Dijelaskan bahwa rencana sementara nantinya KN SAR Arjuna 229 akan disiagakan di Pelabuhan Tanjung Wangi sambil menunggu arahan untuk pergerakan apabila diperlukan. Di tempat berbeda sebanyak 10 rescuer dari Pos SAR Buleleng dan dilengkapi Rigid Inflatable Boat (RIB) siaga di Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng.

"Estimasi KN SAR Arjuna 229 tiba di Banyuwangi sekitar 11.22 Wita, sampai saat ini belum ditemukan kendala, pergerakannya selalu kami monitor, begitu pula kapal-kapal SAR lainnya yang turut diperbantukan," ungkap Gede.

BACA JUGA: Zodiak Cinta Hari Ini 23 April 2021, Cancer sedang Merasa Kesal, Pisces Buatlah Dia Senang

Selain itu Basarnas Bali juga berkoordinasi dengan pihak KNKT yang kemarin tiba dan disepakati agar peralatan yang dipersiapkan bisa dibawa langsung dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Blimbingsari, Banyuwangi.

Halaman
1 2
Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler