Kompol Hary Ardianto: Jangan Mudik, Sayangi keluarga, Saudara, Teman dan Diri Sendiri

Jumat, 23 April 2021 12:56 WIB

Share
Serdik Kompol Hary Ardianto SH SIK MH. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Peserta didik (Serdik) Sespimmen Angkatan 61, Serdik Kompol Hary Ardianto SH SIK MH mendukung upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia melalui larangan mudik saat libur Lebaran. Menurut Serdik Sespimmen Angkatan 61 ini, tidak mudik artinya menyayangi keluarga, saudara, teman dan diri sendiri.


"Larangan mudik ini sudah diterbitkan oleh Pemerintah. Untuk itu, masyarakat diminta untuk mengikuti aturan pemerintah ini, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," jelas Hary Ardianto di kantornya, Kamis (22/4/2021).

BACA JUGA: Polresta Surakarta Amankan Tiga Penjual Miras, Puluhan Botol Berisi Ciu Disita

[page-pagination]


Diakui Hary, kegiatan mudik Lebaran ini sudah menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut hari raya Idul Fitri yaitu melaksanakan kegiatan mudik Lebaran.
Namun, lanjut Hary, dalam masa pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia ini, dan tingkat penyebarannya masih dinilai tinggi, sehingga pemerintah mengambil langkah-langkah dengan mengeluarkan aturan yaitu dengan melarang mudik.

BACA JUGA: Sistem Penerapan Larangan Mudik Idul Fitri 1442 H Tak Jauh Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

[page-pagination]


"Tradisi mudik saat Lebaran memang sudah sangat melekat terhadap masyarakat Indonesia, yaitu dijadikan sebagai ajang pertemuan, silaturahmi, mengunjungi keluarga dan mengobati kerinduan suasana lebaran di kampung halaman, tetapi bagaimanapun kita harus mengikuti peraturan pemerintah dan untuk menahan diri bertemu dengan keluarga di lebaran tahun ini,” katanya.

Kena Sanksi

Dijelaskan Hary lagi, bahwa Pemberlakuan aturan tersebut terhitung sejak 6-17 Mei 2021. Bagi mereka yang nekat mudik, mereka akan diberikan sanksi sesuai pasal 93 UU No.6 Tahun 2018, dengan hukuman kurungan paling lama adalah setahun dan denda maksimal hingga Rp 100 juta bila menggar aturan mudik tahun ini.

Halaman
1 2
Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler