Sistem Penerapan Larangan Mudik Idul Fitri 1442 H Tak Jauh Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

Jumat, 23 April 2021 12:59 WIB

Share
PERSIAPAN: Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, saat mengecek kesiapan di Pelabuhan Merak Kota Cilegon, Banten. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG-Tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,sistem penerapan larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H masih sama dengan tahun kemarin. Pada lebaran ini, tiket penyeberangan di Pelabuhan Merak tidak di jual pada masa larangan mudik. Seluruh pihak diminta untuk sama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Demikian dikatakan, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, saat mengecek kesiapan di Pelabuhan Merak Kota Cilegon, Banten, terkait pemberlakukan larangan mudik yang akan diterapkan mulai 6 sampai 17 Mei 2021.

"Sistem larangan mudik seperti tahun lalu. Yang terpenting di sini supaya tidak terjadi penumpukan. Oleh karena itu, perlu sosialisasi dini," ujar Istiono, Kamis (22/4/2021) di Kantor PT ASDP Cabang Merak.

BACA JUGA: Kompol Hary Ardianto: Jangan Mudik, Sayangi keluarga, Saudara, Teman dan Diri Sendiri

[page-pagination]

Istiiono menyatakan, sosialisasi tersebut sangat penting. Itu dilakukan agar masyarakat dapat memahami aturan yang diterapkan pemerintah. Jangan sampai masyarakat nekat menyeberang pada masa larangan mudik.

Titik Lokasi

"Ini perlu sosialisasi secara dini dan pemahaman kepada pemudik yang nekat untuk tanggal 6 sampai 17 Mei itu," tandasnya.

Terkait pengamanan saat larangan mudik, pihaknya telah menetapkan beberapa titik lokasi untuk dilakukan penyekatan, baik di Gerem Atas atau depan GT Tol Merak, Gerem Bawah, dan depan KSKP Merak atau depan gerbang pelabuhan.

BACA JUGA: Jelang Pembatasan Larangan Mudik, Volume Penumpang Kereta Api Masih Normal

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler