AS Bantu Pencarian KRI Nanggala-402, Kirim Pesawat Mata-mata Tercanggih Poseidon P-8 USA

Sabtu, 24 April 2021 15:31 WIB

Share
Pesawat Mata-mata Tercanggih Poseidon P-8 USA

POSKOTAJATENG, SEMARANG- Pesawat mata-mata Poseidon P-8 USA telah tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai. Danlanud Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, sambut kedatangannya guna membantu pencarian KRI Nanggala 402, Sabtu (24/4/2021) .

Untuk membantu TNI AL mencari keberadaan kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali, Angkatan Udara Amerika Serikat (US Air Forces) mengerahkan salah satu pesawat mata-mata tercanggihnya P8 Poseidon yang tiba pada Jumat 23 April 2021 malam.

Informasi tentang kedatangan pesawat pemburu kapal selam Poseidon P8 ini disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Achmad Riad, seperti dirilis infokomando.

BACA JUGA: Sering Terdengar Teriakan Orang, Hingga Penampakan Sosok Hantu Belanda, Berikut Misteri Lawang Sewu Semarang

[page-pagination]

"Tim dari Poseidon P8 yang datang membantu sebagai operator dari US Airforce mudah-mudahan dapat segera datang untuk membantu proses pencarian. Timnya juga sudah tiba lebih dulu di sini untuk berkoordinasi," kata Riad saat konferensi pers, Jumat (23/4/2021).

Jatuh 700 Meter?

Kapal selam KRI Nanggala-402 diperkirakan jatuh sekitar 700 meter di bawah permukaan laut. Jika benar demikian, maka ketinggian tersebut ternyata hampir menyamai ukuran gedung tertinggi di dunia yang ada di kota Dubai, Uni Emirat Arab yakni Burj Khalifa.

BACA JUGA: AS Bantu Pencarian KRI Nanggala-402, Kirim Pesawat Mata-mata Tercanggih Poseidon P-8 USA

[page-pagination]

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler