Baznas Kota Semarang Siap Bersinergi dengan FWLJ untuk Program Edukasi dan Sosialisasi

Sabtu, 24 April 2021 13:20 WIB

Share
Baznas Kota Semarang Siap Bersinergi dengan FWLJ untuk Program Edukasi dan Sosialisasi

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, saat pengurus FWLJ bersilaturmi dan audiensi di kantor Baznas, Semarang, Rabu (21/4/2021). Baznas siap bersinergi dengan FWLJ dalam program edukasi, sosialisasi dan publikasi.


Ketua FWLJ, Adi Setijawan memaparkan, poin penting kunjungannya kali ini adalah bagaimana membangun sinergi kemitraan bersama Baznas Kota Semarang.

BACA JUGA:Pendatang dari Luar Kota Semarang Wajib Bawa Surat Keterangan Sehat atau Karantina Lima Hari

[page-pagination]

"Kerjasama itu terkait program kerja FWLJ, diantaranya bagaimana peran wartawan sebagai kontrol sosial dan untuk meningkatkan jalinan kemitraan publikasi sosial yang bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Arnaz sangat merespon apa yang disampaikan rekan-rekan media yang tergabung dalam FWLJ. Sebab menurutnya, peran media sangat penting sebagai kontrol sosial dalam menyalurkan bantuan maupun edukasi kepada masyarakat, terutama sosialisasi untuk berzakat maupun bersedekah di lembaga yang kompeten.

BACA JUGA: Pencarian Terus Digerakkan, Posisi Kapal Selam Nanggala-402 Masih Diam Tak Bergerak

[page-pagination]


"Selain itu, publikasi pemberitaan sendiri, tentunya dapat membantu peran lembaga swasta maupun lembaga pemerintah, dalam menyalurkan bantuan yang tepat sasaran dan bisa dipertanggungjawabkan," ungkap Arnaz.

Butuh Partner

Halaman
Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler