Operasi Candi 2021, Polres Blora Fokuskan Keselamatan Berkendara, Patuh Prokes, dan Tak Mudik

Sabtu, 24 April 2021 11:26 WIB

Share
BAGI MASKER: Dalam Operasi Candi, Polres Blora membagikan masker kepada pengendara agar selalu patuh pada protokol kesehatan. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, BLORA - Berbeda dengan operasi lainnya, Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di wilayah Polres Blora, Jawa Tengah, yang digelar selama 14 hari, kali ini menitikberatkan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keselamatan dalam berkendara. Termasuk, mendukung program pemerintah dalam memutus penularan Covid-19 dengan patuh pada protokol kesehatan (prokes) dan tak mudik saat Lebaran.


“Operasi ini dalam rangka mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto SH MH, Jumat, (23/4/2021).

BACA JUGA: Menikung Terlalu Lebar Dua Motor Tabrakan di Pengadegan, Korban Dirawat di RS Akibat Patah Tulang

[page-pagination]

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto menjelaskan, dalam kegiatan ini, tidak melakukan razia dan tidak mengutamakan penilangan. Pihaknya hanya melakukan imbauan secara langsung di jalanan dan pembagian masker, pamflet serta stiker.


“Dalam Operasi ini, kami tidak melakukan razia, tetapi memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes,'' ujarnya.
Tak sampai disitu saja, dalam operasi tersebut pihaknya turut melakukan imbauan larangan mudik kepada masyarakat saat Lebaran mendatang.


Selamatkan Keluarga


Menurutnya, tidak melakukan mudik selama pandemi Covid-19, berarti turut menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orangtua, serta keluarga di kampung halaman agar tak terpapar wabah penyakit tersebut.

BACA JUGA: Pendatang dari Luar Kota Semarang Wajib Bawa Surat Keterangan Sehat atau Karantina Lima Hari

[page-pagination]

Halaman
1 2
Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler