Pencarian Terus Digerakkan, Posisi Kapal Selam Nanggala-402 Masih Diam Tak Bergerak

Sabtu, 24 April 2021 13:24 WIB

Share
KRI Nanggala-402 yang tenggelam. Foto: Dok KRI Nanggala

POSKOTAJATENG, SEMARANG- Hingga Sabtu 24 April 2021 dini hari proses pencarian KRI Nanggala 402 masih terus dilakukan. Kapal selam yang sebelumnya hilang kontak di perairan Bali belum ditemukan.

Saat ini tim pencarian dari TNI Angkatan Laut sudah menurunkan sejumlah KRI yang memiliki kemampuan untuk proses pencarian bawah laut, dengan menggunakan teknologi sonar. Salah satunya yakni KRI Rigel.

Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad mengatakan, sistem sonar yang dimiliki KRI Rigel diharapkan bisa memudahkan tim pencarian memperoleh gambaran jelas terkait di mana lokasi pasti dari KRI Nanggala-402.

BACA JUGA: Heboh! Beredar Video Mesum Yang Dibuat di Gunung Batur, Ternyata Libatkan Bintang Porno dari Konten ‘Pornhub’

[page-pagination]

”Setelah KRI Rigel merapat bisa melihat langsung seperti pada saat kita melaksanakan pencarian Sriwijaya Air ada sonar bawah laut dan mudah-mudahan ini bisa memberikan gambaran jelas,” kata Riad dalam konferensi pers di Pangkalan TNI AD I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.

Tidak Ada Suara

Riad mengakui memang tidak semua KRI memiliki kemampuan tersebut. Menurut Riad, kendati belum ditemukan titik keberadaan kapal tersebut, dia memastikan bahwa KRI Nanggala-402 saat ini dalam posisi diam.

”Karena kebetulan kapal selamnya kan sudah diam, tidak ada suara, sehingga hanya sonar yang bisa menangkap," kata Riad.

Kehadiran KRI Rigel yang baru tiba kemarin diharapkan dapat memberikan sokongan tenaga bagi tim pencarian yang sebelumnya telah menemukan beberapa tanda-tanda terkait keberadaan kapal.

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler