Pulang dari Takziah dan Rekreasi 25 Warga Sampangan Terpapar Covid-19, 2 Orang Sudah Dinyatakan Negatif

Sabtu, 24 April 2021 04:55 WIB

Share
LENGANG: Suasana RT12 Wilayah Sampangan tampak lengang menyusul penutupan area tersebut setelah warganya terpapar virus Corona. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG- Sebanyak 25 warga RT 12/RW 1 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, terpapar Covid 19 setelah pulang dari  takziah di Temanggung pada pekan lalu. Namun informasi yang berkembang, para warga tersebut  juga sempat mampir ke tempat rekreasi.

“Kami sampai kini belum tahu, mereka terpaparnya di mana, apakah  saat takziah apa di tempat lain di lokasi rekreasi,” kata Lurah Sampangan Supono, di Semarang, Jumat (23/4/2021).

Dijelaskannya, saat pulang seorang warga ada yang kena Covid-19. Lalu setelah dilakukan tes swab secara acak, ternyata 25 warga di kampung itu ketularan Corona. Warga pun heboh. Pasalnya, selama ini wilayahnya terkenal adem ayem tanpa ditemukan kasus terkorfimasi Covid.'

BACA JUGA: Tim Gabungan Siapkan Jogo Tonggo dan Penyemprotan di Sampangan Semarang yang Warganya Terpapar Covid-19

[page-pagination]

"Ini baru pertama kali terjadi di Sampangan. Saya saja kaget ketika dapat banyak warga yang kena Corona," akunya.

Zona Merah

Lokasi kampung RT 12/RW 1, katanya juga sudah di-lockdown hingga batas waktu yang tidak ditentukan. "Mengingat RT 12 sudah ditetapkan jadi zona merah COVID-19, maka atas kesepakatan bersama Ketua RT, lokasi RT 12 kita tutup pakai portal sampai kondisinya normal lagi," ujarnya.

BACA JUGA: Pendatang dari Luar Kota Semarang Wajib Bawa Surat Keterangan Sehat atau Karantina Lima Hari

[page-pagination]

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler