Tim Gabungan Siapkan Jogo Tonggo dan Penyemprotan di Sampangan Semarang yang Warganya Terpapar Covid-19

Sabtu, 24 April 2021 04:58 WIB

Share
DIMONITOR: Seorang warga tengah menyapu di wilayah RT 12 Kelurahan Sampangan. Kompleks terus dimonitor menyusul adanya 25 warga yang terkena Covid-19. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Reaksi cepat dilakukan oleh pemangku kepentingan pasca hebohnya 25 warga terkonformasi Covid-19, di wilayah RT 12/RW 1 Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur,  Semarang, Jawa Tengah.

Tim gabungan yang terdiri atas unsur polsek, kecamatan, kelurahan, dan puskesmas melakukan monitoring dan program Jogo Tonggo untuk kompleks yang terpapar Covid-19. Tim secara aktif memonitor kondisi di daerah tersebut.

Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Juliana BR Bangun mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Camat Gajahmungkur, kepala Puskesmas Pegandan, lurah Sampangan untuk memonitoring kegiatan masyarakat yang terpapar Covid-19.

BACA JUGA: Pulang dari Takziah dan Rekreasi 25 Warga Sampangan Terpapar Covid-19, 2 Orang Sudah Dinyatakan Negatif

[page-pagination]

Termasuk, imbuh Kapolsek, menyiapkan Jogo Tonggo karena mereka yang sudah terpapar sehingga melakukan isolasi mandiri tidak boleh keluar dari rumah.  Sehingga makanan, minuman serta kebutuhan mereka harus dipenuhi oleh Jogo Tonggo. Sehingga pihaknya bergiliran melihat serta apa yang mereka butuhkan.

Portal Dilonggarkan

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek meminta agar portal-portal yang letaknya di depan kampung atau di belakang kampung agar dilonggarkan sedikit karena kalau portalnya terlalu banyak, secara psikis mereka seakan-akan dikucilkan.

“Sehingga dengan portal-portal itu agak direnggangkan maka mereka yang terpapar itu terlihat diperhatikan oleh masyarakat,” tambahnya.

Untuk Jogo Tonggo, tambahnya, setiap rumah yang terpapar agar diberikan makanan dan kebutuhan pokok yang penempatannya ditempatkan di depan rumah yang terpapar. Bahkan apabila ada yang memberikan baik dari ormas atau lembaga lain agar ditampung di Posko yang letaknya di depan kampung.

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler