Kabidhumas Polda Jateng Sebut Desa Wadas Sudah Kondusif, 11 Provokator Telah Dibebaskan dalam Kondisi Sehat

Minggu, 25 April 2021 10:36 WIB

Share
Kadivhums Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna. Foto: ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, mengungkapkan, saat ini situasi di Desa Wadas, Bener, Kabupaten Purworejo sudah kondusif dan 11 provokator yang sempat diamankan kini sudah dibebaskan dalam kondisi sehat.

Sebelumnya desa tersebut sempat geger akibat warga Desa Wadas memblokade jalan desa karena menolak acara sosialisasi quarry (tambang) batu untuk Bendungan Bener.

Iskandar lalu menceritakan kronologi kejadian sehingga membuat petugas harus bertindak tegas.
"Dimana jalan tersebut telah diblokir masyarakat Wadas dengan merusak pepohonan serta mengadang petugas dengan melempari batu, yang mengarah tindakan anarkis, sehingga menyebabkan jatuh korban dari anggota Polri," terang Iskandar.

BACA JUGA:Rumah Orangtua Komandan KRI Nanggala-402 Sepi, Sang Ibu Sudah Berangkat ke Surabaya

[page-pagination]


Lanjut Iskandar, Petugas Polri telah mengamankan 11 orang provokator anarkis, hal ini untuk mencegah korban dan aksi anarkis yang lebih besar lagi.
"Polres telah mengidentifikasi semua provokator dan melakukan pemeriksaan, dan saat ini telah dibebaskan dalam kondisi sehat walafiat," ungkapnya.


Dijelaskan Iskandar, bahwa situasi pasca insiden saat ini sudah sangat kondusif dan akses jalan yang diblokade telah dibersihkan untuk kepentingan masyarakat umum Desa Wadas.


"Jadi tidak ada kepolisian melakukan perlawanan terhadap warga, kami sudah memberikan imbauan dan penjelasan, namun kami yang dilempari batu. Karena kita tahu aksi tersebut terjadi akibat adanya provokasi, 11 orang ini yang kita amankan, karena mereka memprovikasi warga desa Wadas," pungkasnya.

BACA JUGA: Berikut Ini Nama-nama Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Dinyatakan Tenggelam

[page-pagination]

Halaman
1 2
Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler