Pengemudi Mobil Mewah Porsche Masuk Jalur Busway Ditangkap Polisi

Minggu, 25 April 2021 16:35 WIB

Share
Mobil Porsche yang masuk jalur busway berbuntut ditangkapnya sang pengendara. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, JAKARTA- Polisi amankan pengendara mobil mewah Porsche yang viral karena menerobos jalur busway dan juga aksinya menyuruh Bus Transjakarta mundur di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Mobil Supercar Porsche juga disita petugas dan dibawa ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro jaya di Pancoran, Jakarta Selatan.

"Diamankan (Sabtu) Sore, kendaraannya di Direktorat Lantas Polda Metro Jaya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (25/4/2021).

BACA JUGA: Maskapai yang Membawa WNA Asal India, akan Dikenai Sanksi Oleh Imigrasi Berupa Penanggungan Biaya Pemulangan

[page-pagination]

Dari informasi yang diperoleh pengendara yang diamankan itu berjenis kelamin perempuan. Sementera mobil tersebut bernomor polisi B 2204 MA.

Sebelumnya, beredar di media sosial sebuah Supercar diduga Porcshe Boxter warna putih masuk ke jalur busway di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan. Dalam foto yang beredar, terlihat pengemudi Supercar telanjur masuk jalur busway.

Saat ingin mundur, mobilnya terhalang bus TransJakarta yang ada di belakang. Pengemudi meminta sopir bus mundur, tapi tak dituruti.

Seperti diketahui pada Pasal 2 ayat (7) Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 diatur larangan kendaraan lain masuk ke jalur busway. Dalam pasal tersebut dengan jelas disebutkan bahwa kendaraan bermotor roda dua atau lebih dilarang untuk memasuki jalur Transjakarta. (Rau)

Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler