Pesan Mengharukan, Serda Setyo Wawan: Saat Suamimu Bertugas, Anggap Suamimu Sudah Mati

Senin, 26 April 2021 19:42 WIB

Share
Serda Saa Setyo Wawan

POSKOTAJATENG, SEMARANG- Beredar viral di media sosial sebuah video wawancara yang telah lampau dengan salah satu kru KRI Nanggala 402, Serda Setyo Wawan .Video tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @infokomando dan langsung viral di media sosial.

Dalam wawancara yang diambil pada tahun 2019 lalu, Setyo Wawan memberikan pesan mengharukan untuk anak dan istrinya. Setyo menyebut, ketika dirinya bertugas menjadi awak kapal selam KRI Nanggala-402  harus dianggap sudah mati oleh keluarga.

Pesan tersebut yang terus ia berikan kepada istri dan anaknya agar bisa merelakan kepergiannya saat bertugas. "Di saat suamimu berangkat tugas melaksanakan operasi kapal selam, kamu anggap suamimu itu sudah mati," kata Setyo Wawan, dalam video tersebut.

Setyo juga memanjatkan doa kepada Sang Pencipta agar ia diberikan keselamatan dalam bertugas. "Berdoa saja sama Allah SWT supaya suamimu ini selalu diberikan keselamatan, kemudahan, kelancaran dimanapun berada," ujarnya.

BACA JUGA: Faktor Alamlah yang Menjadi Dugaan Kuat Penyebab Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402

[page-pagination]

Di sisi lain, dalam wawancara tersebut, Setyo menggambarkan situasi di dalam kapal selam yang cukup sempit.Selama berada di dalam kapal selam, para kru kapal tidak bisa berbaring karena tempat yang sempit.

Ruang Sempit

"Kita tidur enggak bisa, kadang tidur pun harus duduk karena terbatas tempatnya. Lorongnya pun kecil, untuk dilewati dua orang saja harus bergantian," ungkapnya.

BACA JUGA: Warga Sebut Letkol Laut Irfan Suri Prajurit TNI KRI Nanggala 402, Adalah Orang yang Mudah Bergaul dan Ramah

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler