Puan Maharani Usul ke Pemerintah untuk Perhatikan Pendidikan Anak-anak Awak KRI Nanggala 402

Senin, 26 April 2021 16:57 WIB

Share
Puan Maharani

POSKOTAJATENG, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani usulkan pemberian kenaikan pangkat untuk 53 prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam tugas. Selain itu, pemerintah juga ikut memperhatikan masa depan pendidikan anak-anak para awak KRI Nanggala.

"Saya mengucapkan dukacita untuk 53 awak kapal KRI Nanggala 402. Mereka gugur dalam tugas di dalam laut yang selama ini mereka jaga," ungkap Puan, Senin (26/4/2021).

Mengenai kenaikan pangkat, menurut Puan harus diberikan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pada awak KRI Nanggala 402. Selain itu, ia juga meminta pemerintah memperhatikan keluarga para korban, terutama masa depan pendidikan anak-anaknya.

"Sebagai bentuk penghormatan dan paenghargaan atas pengabdian mereka selama ini. Bekerja dalam senyap, jauh dari publikasi, menjaga kedaulatan laut Nusantara," ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Gugur akan Diberikan Kenaikan Pangkat

[page-pagination]

Puan berharap nilai-nilai perjuangan awak kapal selam KRI Nanggala 402 dirawat dan diaplikasikan  oleh seluruh prajurit. "Pengabdian mereka tulus, tak pernah mengeluhkan usia kapal yang sudah tua. Mereka Tabah sampai akhir," ujar perempuan kelahiran Jakarta tersebut.

Puan berharap pencarian jenazah para korban terus diupayakan, termasuk mengangkat kapal selam dari laut dalam. Ia mengapresiasi dukungan bantuan dari negara-negara sahabat yang tergabung dalam Organisasi penyelamatan kapal selam (ISMERLO / Internasional Submarine Escape and Rescue Liaison)

"Saya mendengar KSAL akan komit mengangkat kapal ke permukaan dengan meminta izin ke Panglima TNI serta Panglima Tertinggi untuk minta bantuan teknologi dari organisasi penyelamatan kapal selam. Evakuasi secara optimal harus didukung," ujar anggota DPR RI Dapil V Jateng ini. (Rau)

Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler