Transaksi Keuangan di ATM Meningkat, Polres Blora Gencar Patroli untuk Antisipasi Tindak Kriminal

Senin, 26 April 2021 10:22 WIB

Share
Polres Blora melakukan patroli seiring meningkatnya transaksi keuangan lewat ATM. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, BLORA - Polres Blora Polda Jawa Tengah meningkatkan patroli anjungan tunai mandiri (ATM) menindaklanjuti terjadinya peningkatan transaksi di mesin ATM wilayah setempat. Tujuan menerjunkan anggota patroli untuk mengantisipasi kerawanan tindak kriminal menjelang Idul Fitri.
Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK mengatakan patroli anggota di setiap wilayah ATM perlu dilakukan untuk menghindari kerumunan, dimana masyarakat lebih memilih bertransaksi keuangan melalui mesin ATM.

BACA JUGAKapal Selam KRI Nanggala-402 Terbelah Menjadi Tiga, Jenazah akan Dievakuasi ke Surabaya

[page-pagination]

“Total 16 Polsek jajaran kita terjunkan di setiap wilayah. Nantinya anggota tim patroli siang dan malam. Kegiatan ini rutin sudah dilaksanakan, namun demikian untuk di tempat tempat yang ada mesin ATM lebih kita tingkatkan,” kata AKBP Wiraga, Minggu (25/4/2021).

Kegiatan patroli dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat agar situasi tetap kondusif. Selain patroli tempat mesin ATM, setiap anggota tim juga menyambangi warga yang ramai tengah belanja kebutuhan di sebuah toko.

“Kita tidak mau underestimate dengan situasi yang ada, patroli dan penjagaan terus jalan, meskipun dalam suasana puasa. Jangan sampai situasi ini dimanfaatkan oleh orang yang ingin berbuat jahat,” ujarnya.

BACA JUGA: 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Gugur akan Diberikan Kenaikan Pangkat

[page-pagination]

Seperti yang dilakukan oleh satu regu patroli Polsek Japah yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Yuliyanto SH Minggu, (25/04/2021) melakukan patroli ke beberapa ATM dan kantor perbankan serta obyek vital lainnya.


Dalam patroli tersebut petugas mengimbau warga yang bertransaksi agar hati hati saat membawa uang tunai, karena kejahatan bisa saja mengintai setiap saat.
"Kami ingatkan warga agar waspada terhadap tindak kejahatan, jikapun mengambil uang di ATM dalam jumlah banyak silakan disimpan pada tempat yang aman," kata Kapolsek Japah AKP Yuliyanto. (Aji)

Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler