Lantik Bupati Grobogan, Gubernur Ganjar Pranowo Minta Sri Sumarni Atasi Jalan Rusak

Selasa, 27 April 2021 04:32 WIB

Share
PELANTIKAN: Gubernur Ganjar Pranowo saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Grobogan terpilih Sri Sumarini-Bambang Pujiyono. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta Bupati dan Wakil Bupati Grobogan terpilih Sri Sumarini-Bambang Pujiyono untuk langsung tancap gas menyelesaikan berbagai persoalan di Kabupaten Grobogan.

Hal itu disampaikan Ganjar saat melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Grobogan 2020, Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto di gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin (26/4/2021).

Ganjar menyebut, salah satu persoalan yang harus segera diselesaikan adalah masalah infrastruktur, pasalnya tidak sedikit jalan di Kabupaten Grobogan mengalami kerusakan mulai dari ringan sampai rusak parah.

BACA JUGASidak Kantor Kelurahan, Walikota Semarang Hendrar Prihadi Minta Anak Buahnya Kembalikan Uang Pungli

[page-pagination]

"Jalannya memang lumayan rusak, ini yang harus segera diperbaiki," kata Ganjar. Ganjar sendiri mengetahui kondisi kerusakan jalan di wilayah Grobogan setelah beberapa waktu lalu melakukan roadshow di kabupaten terluas nomor dua di Jawa Tengah tersebut.

Refocusing Anggaran

Dia mengakui, memang tidak semua jalan rusak menjadi tanggung jawab kabupaten namun juga ada yang jalan Provinsi. Oleh karena itu, pihaknya sudah menyiapkan di Musrenbang untuk perbaikan.

"Saya sampaikan terbuka, karena anggaran 2020 kemarin tidak bisa jalan karena refocusing dan anggaran 2021 hanya sedikit, mungkin baru bisa digaspol pada 2022 nanti," ujarnya.

Selain persoalan jalan, Ganjar juga meminta Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto terus bekerja dalam rangka menghadapi pandemic Covid-19. Ia mengingatkan bahwa pandemi belum selesai, sehingga semua harus terus bekerja secara optimal.

Halaman
1 2 3
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler