Perairan Kepulauan Seribu Tercemar, Pertamina Berkomitmen Bersihkan Limbah Minyak

Selasa, 27 April 2021 12:52 WIB

Share
Warga membersihkan limbah minyak di Kepulauan Seribu

POSKOTAJATENG, JAKARTA - Pembersihan limbah minyak yang cemari Kepulauan Seribu oleh Pertamina Hulu Energi ONWJ (PHE ONWJ) yang telah berkomitmen atas hal ini dan bekerjasama dengan Sudin Lingkungan Hidup.

Manager Communication Relations & CID PHE ONWJ, Hari Setyono menyampaikan, dalam proses pembersihan pihaknya juga berkordinasi dengan masyarakat sekitar agar berjalan cepat, sehingga dampak terhadap lingkungan dapat diminimalisisi.

“Merespons laporan adanya anomali lingkungan berupa ceceran cairan berwarna hitam bercampur sampah yang ditemukan di pesisir Pulau Untung Jawa dan beberapa pulau lainnya di Kepulauan Seribu, PHE ONWJ intensif berkoordinasi dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu dalam melakukan pembersihan pada 25 April lalu,” kata Hari, Selasa (27/4/2021).

BACA JUGA: Ada 2 Jenis Kondisi Saat Kepala Sedang Tegang, Bisa Terjadi Saat Sedang Stres, Simak Cara Atasinya!

[page-pagination]

Hari mengaku, PHE ONWJ tetap mensiagakan personil Oil Spill Combat Team (OSCT) patroli, menyisir lokasi sekitar untuk memastikan kondisi terkendali.

“Sebelumnya PHE ONWJ sudah melakukan pengecekan sesuai dengan standar prosedur penanganan dalam menjaga keandalan fasilitas,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu Selatan, Robin, menilai kebocoran minyak milik PHE ONWJ bukanlah kali pertama terjadi, bahkan baru-baru ini terjadi lagi dan mencemari lingkungan di Kepulauan Seribu, khususnya di Kelurahan Pulau Untung Jawa.

“Kami ingin tidak ada lagi masalah kebocoran yang berdampak buruk pada lingkungan. Dan PHE ONWJ segera melakukan langkah nyata dalam pembersihan ini,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, pencemaran limbah minyak kembali terjadi di perairan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Halaman
1 2
Reporter: Aji
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler