Sidak Kantor Kelurahan, Walikota Semarang Hendrar Prihadi Minta Anak Buahnya Kembalikan Uang Pungli

Selasa, 27 April 2021 04:38 WIB

Share
SIDAK: Walikota Semarang Hendrar Prihadi, saat sidak di Kantor kelurahan Muktiharjo Kidul, Semarang. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi turun langsung mengecek kebenaran adanya laporan pungli, yang dilakukan oleh staf kelurahan Muktiharjo Kidul, Senin (26/4/2021).

Sidak langsung dilakukan Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu setelah menerima laporan melalui sistem #LaporHendi, terkait adanya pungli yang dilakukan oleh salah satu oknum pegawai kelurahan Muktiharjo Kidul, sebesar Rp 300.000,-.

Adapun pungli ditarik oleh oknum tersebut dengan dalih sebagai biaya pengetikan, yang diperuntukkan sebagai kas Kelurahan dan kas Kecamatan. Pungli tersebut ditarik setelah pelapor mengurus keperluan di kelurahan tersebut.

BACA JUGA: Lantik Bupati Grobogan, Gubernur Ganjar Pranowo Minta Sri Sumarni Atasi Jalan Rusak

[page-pagination]

Tiba sekitar pukul 08.00 WIB, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu langsung mencari Lurah setempat dan memasuki area kantor Kelurahan.

Sekretaris Lurah

Namun sayangnya, setelah bertanya kepada beberapa pegawai yang ada, Hendi justru mendapati Lurah yang dicarinya belum tiba. Dirinya kemudian masuk ke ruangan Lurah, dan memanggil Sekretaris Lurah untuk meminta keterangan.

"Bu Carik tahu saya kesini karena apa? Ha? Belum tahu ya?" tanya Hendi kepada Sekretaris Lurah Muktiharjo Kidul, yang tampak kebingungan dengan kedatangan Wali Kota Semarang Tersebut.

"Saya dapat aduan di sistem Lapor Hendi terkait pelayanan di kantor kelurahan Muktiharjo Kidul. Masih belum tau ya? Pak Lurahnya saja mana?" Hendi kembali mencari Lurah setempat yang sedang ada dalam perjalanan menuju ke kantor.

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Admin Jateng
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler