Gus Yasin Ajak Masyarakat dan Santri Tak MudikUntuk Tahan Laju Penularan Covid-19 

Rabu, 28 April 2021 20:47 WIB

Share
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat memberikan bantuan di IKIP Veteran Semarang

POSKOTAJATENG, SEMARANG – Kasus harian Covid-19 di Indonesia yang trennya menurun, menjadi kabar positif. Namun, Pemerintah tidak mau lengah. Itu sebabnya, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengajak masyarakat dan para santri untuk menahan diri tak mudik tahun ini.

“Covid-19 kita turun dengan begitu drastisnya. Roda ekonomi mulai naik. Tetapi kita perlu antisipasi,” kata Taj Yasin Maimoen, usai melepas Bantuan Sosial dari Santri Gayeng Nusantara, di kampus IKIP Veteran, Semarang, Rabu (28/4/2021).

 

Menurut Gus Yasin, sapaan Wagub, antisipasi terjadinya penularan Covid-19 ini perlu dilakukan, agar upaya mati-matian pemerintah untuk menahan laju penularan Covid-19 selama ini, tidak menjadi sia-sia.

 

Libur lebaran nanti, katanya, menjadi salah satu tantangan untuk menahan laju penularan itu. Sebab, mudik dan berkumpul dengan keluarga sudah menjadi tradisi sejak lama.

 

“Nah, saat ini kita antisipasi ini. Kita berharap kepada masyarakat, yuk kita tahan (tak mudik) sebentar. Bukan apa-apa. Bukan kami tidak melonggarkan atau memberi kesempatan masyarakat untuk bersilaturrahim, tapi kondisinya seperti ini. Kita sudah mati-matian untuk menahan penularan Covid,” papar dia.

 

Manahan Diri

Halaman
1 2
Editor: Aji
Contributor: Raul
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler