Menteri Pertahanan Prabowo Minta SMA Nusantara Magelang Alokasikan Kursi untuk Putra-Putri ABK KRI Nanggala 402

Rabu, 28 April 2021 13:51 WIB

Share
KUNJUNGAN: Menhan Prabowo Subianto mengunjungi keluarga korban KRI Nanggala 402. Foto: Dok Kemenhan

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) memberikan beasiswa untuk putra-putri seluruh kru KRI Nanggala- 402 yang tenggelam di perairan Selat Bali.

Beasiswa diberikan sebagai bentuk perhatian kemenhan terhadap putra-putri ABK KRI Nanggala-402 dan personel TNI AL yang telah gugur dalam tugas menjaga negeri sebagai Pahlawan Bangsa.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Pertahan, Selasa (27/4/2021), Menhan Prabowo Subianto menyatakan, telah menginstrusikan kepada Lembaga Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan untuk memberikan beasiswa khusus untuk putra- putri kru KRI Nanggala-402.

 

Lembaga Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia, diinstruksikan untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri ABK KRI Nanggala 402 dan personel TNI AL yang telah gugur dalam tugas menjaga negeri sebagai Pahlawan Bangsa.

Beasiswa Penuh

"Bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA, akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh," tulis pernyataan Prabowo.

Dalam pernyataan tersebut, Prabowo juga menyampaikan, bagi yang akan masuk Perguruan Tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan beasiswa penuh.

 

"Saat ini sedang disiapkan cabang pendidikan Taruna Nusantara di level SMP (berasrama)," imbuhnya.

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Ade
Contributor: Andik Sismanto
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler