Jelang May Day, Menaker Ida Minta Pekerja Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis, 29 April 2021 20:44 WIB

Share
Menaker Ida Fauziyah

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Menjelang peringatan Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal May Day, Kementerian Ketenagakerjaan mengingatkan para pekerja dan buruh untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan.  Menaker Ida Fauziyah mengatakan, pihaknya tidak melarang buruh untuk merayakan May Day, namun dirinya mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Hal itu karena, pandemi Covid-19 belum usai, bahkan dalam dua minggu terakhir mengalami peningkatan untuk klaster perkantoran di DKI Jakarta. 

“Saya ingatkan temen-teman pekerja yang nanti merayakan May Day agar tetap mengikuti protokol Kesehatan,” kata Menaker Ida dikutip dari laman resmi Kemenaker, Kamis (29/4/2021). 

 

Ida Fauziyah menyatakan, tidak ingin perayaan May Day justru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19. Baginya, merebaknya kasus Covid-19 yang sedang melanda di India harus menjadi pelajaran berharga.

Ia berharap, May Day dapat menjadi momentum penguatan kebersamaan dan persaudaraan, menjadi alat pemersatu bangsa, dan meningkatkan ketahanan sosial untuk melawan Covid-19.

"Pada May Day 2021 ini, Kementerian Ketenagakerjaan juga ikut merayakan dengan menyelenggarakan vaksinasi bagi pengurus konfederasi dan sejumlah kegiatan sosial lainnya," katanya. (DIK)

Editor: Aji
Contributor: Andik Sismanto
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler