Ketua Laskar Umat Islam Surakarta Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes 

Kamis, 29 April 2021 11:57 WIB

Share
Ketua Laskar Umat Islam Surakarta Ustaz Edy Lukito ajak masyarakat patuhi prokes
Ketua Laskar Umat Islam Surakarta Ustaz Edy Lukito ajak masyarakat patuhi prokes

POSKOTAJATENG, SURAKARTA - Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Ustaz Edy Lukito mengajak semua ormas di Soloraya untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman. Edy juga mengingatkan pada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat berkegiatan di luar rumah, juga mengajak semua masyarakat untuk patuh apa yang menjadi anjuran para ulama, aparat kepolisian dan juga Pemerintah dalam rangka memutus rantai Covid-19.

"Mari kita bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi aman, tertib, terkendali dan jangan lupa dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti pengajian untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," kata Edy di rumahnya, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (29/04/2021).

 

Hal tersebut disampaikan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Jawa Tengah.  Polda Jateng endiri dalam hal ini telah melarang organisasi masyarakat (ormas) maupun kelompok lainnya menertibkan alias sweeping selama Ramadan.

"Tidak ada ormas maupun kelompok lainnya yang melaksanakan kegiatan kepolisian," kata Luthfi kepada wartawan di Semarang.

Kapolda Jateng mengingatkan bahwa tugas penertiban adalah wewenang aparat hukum. Saat ini Polda Jateng tengah menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Luthfi meminta jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan patroli. "Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat Ramadan dan Lebaran 2021," ujarnya.

 

Selain itu, ia juga menggalang tokoh-tokoh agama dan masyarakat guna mengantisipasi ancaman teroris. "Kita akan pantau terus setiap pergerakan yang arahnya ke terorisme," tambahnya.

Pihaknya juga terus memonitor seluruh pergerakan terorisme untuk memastikan tak ada celah bagi para pelaku teroris untuk menjalankan aksinya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler