Warnai Ramadan, Serdik Sespimti ke - 30 Polri Gelar Baksos di Delapan Provinsi

Jumat, 30 April 2021 20:56 WIB

Share
SERAHKAN BANTUAN: Serdik Sespimti memberikan bantuan kepada warga di Malang, Jatim. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, LEMBANG – Peserta didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri Dikreg ke-30 TA 2021, pada Jumat (30/4/2021) melaksanakan bhakti sosial (baksos) yang dilaksanakan di delapan provinsi dan 10 kabupaten/kota di Indonesia. Delapan provinsi itu meliputi Jatim, Jabar, Banten, Jateng, DKI Jakarta, DIY, Sumut dan NTT.


Kegiatan ini dikemas berupa pemberian paket sembako dan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan program Pemerintah untuk Indonesia Sehat dan Ekonomi Nasional Pulih.
Kasespim Polri Irjen Pol Rahmat Sunanto, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/4/2021) menyampaikan, paket sembako yang diberikan terdiri atas 3.500 paket, 10 ton beras, dan pemberian bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta.



''Tujuan diselenggarakanya baksos ini antara lain, menumbuhkan jiwa kepedulian Serdik terhadap masyarakat atau lingkungan sekitar Lemdik Sespim di Lembang, Bandung, meningkatkan sinergitas antara Serdik Sespimti yang berasal dari Polri/TNI, Kejaksaan Agung, dan Kemenkumham serta membiasakan melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan,'' katanya.


Untuk sasaran Baksos, utamanya ditujukan kepada masyarakat Terdampak Covid.19 dan yang Rentan seperti Usia lanjut. Begitu juga kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, masyarakat yang kurang beruntung dan yang membutuhkan bantuan.



Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi 2 (dua) tahap dengan alokasi 400 orang. Vaksin yang pertama akan dilaksanakan pada 30 April 2021, vaksin kedua akan dilaksanakan pada 27 Mei 2021.
Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 nanti akan bekerjasama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Bandung Barat, Dinkes Kabupaten Cimahi dan Klinik Pratama Sespim Polri, Dinkes Cimahi dan Dinkes Provinsi Jabar. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler