Buruh di Kota Semarang Terima 1.000 Paket Sembako dari Kapolda Jateng Saat Peringati May Day di Balaikota

Sabtu, 1 Mei 2021 16:10 WIB

Share
Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan paket sembako kepada buruh donasi dari Kapolda Jateng. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), berbagai elemen buruh yang ada di Kota Semarang melakukan aksinya dengan tatap muka dan duduk bersama Forkominda Kota Semarang di Balaikota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (1/5/21) pagi.
Selain melakukan aksi May Day dengan tatap muka bersama, para buruh juga mendapatkan bingkisan 1.000 paket sembako dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Hal ini sebagai wujud kepedulian Kapolda Jateng terhadap para buruh. 


Acara tersebut dihadiri, Walikota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, Dir Krimsus Polda Jawa tengah, Dir Binmas Polda Jawa tengah, Kapolrestabes yang diwakili oleh Kabagsumda Polrestabes Semarang dan Dandim 0733/ Semarang. 


Dikatakan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kombes Johanson Simamora, bahwa Polda memberikan kado Desk Ketenagakerjaan untuk para buruh dalam memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional. Kado tersebut disampaikannya saat menghadiri acara “Buruh Bicara” di Balai Kota Semarang. 

 

Lanjut Johanson, pembentukan Desk Ketenagakerjaan ini, merupakan hasil tindak lanjut dari keinginan para buruh di Jawa Tengah, dalam upaya penyelesaian setiap masalah yang menimpa buruh.

“Polda Jawa Tengah merespon tuntutan dan keinginan para buruh dengan membentuk Desk Ketenagakerjaan. Tadi malam saya menerima surat perintah langsung dari Bapak Kapolda untuk segera membentuk Desk Ketenagakerjaan. Semoga ini menjadi solusi setiap permasalahan yang menimpa rekan-rekan buruh," kata Johanson.

Selain desk ketenagakerjaan, Johanson menambahkan, Polda Jawa Tengah juga memberikan 1.000 paket sembako untuk para buruh sebagai bentuk kepedulian sekaligus terima kasih karena para buruh, yang tidak melakukan aksi unjuk rasa turun ke jalan yang dapat memicu penularan Covid-19. 

Peduli

Selanjutnya, paket sembako tersebut diberikan langsung oleh Direktur Intelkam Polda Jateng Kombes Jati Wiyoto Abadi kepada perwakilan buru tiap federasi.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk buruh yang mau bersinergi untuk menggelar kegiatan produktif di May Day. Aksi demo tidak kami ijinkan karena masih pandemi yang dapat memicu penularan Covid," ujar Jati.
Sementara itu, Walikota Semarang Hendar Prihadi  mengucapkan terimakasih kepada para pekerja yang hadir dalam acara ini, bahkan buruh hari ini lebih cerdas kerena bersedia untuk mengikuti kegiatan ini.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler