Gubernur Ganjar Pranowo Serukan Pemuda Penuhi Ruang-ruang Medsos dengan Narasi yang Positif

Sabtu, 1 Mei 2021 09:09 WIB

Share
APEL KEBANGSAAN: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memimpin apel kebangsaan di Mapolda Jateng. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  menitip pesan pada para pemuda Jateng agar memenuhi ruang-ruang medsos dengan narasi positif yang memberikan optimisme

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memimpin Apel Kebangsaan Sinergi Untuk Bangsa di Mapolda Jawa Tengah, Jumat (30/4/2021). Apel diikuti para perwakilan pemuda dan masyarakat.

Turut hadir dalam apel tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, jajaran Forkopimda Jateng, tokoh agama dari FKUB, perwakilan pemuda dan masyarakat serta anggota TNI Polri.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ganjar mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk tidak tertarik dengan isu-isu yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

Tidak Penting

"Masih banyak pekerjaan rumah yang penting dan mesti diselesaikan ketimbang memikirkan isu-isu tidak penting yang menimbulkan keributan," kata Ganjar.

Ganjar menegaskan, pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan saat ini masih banyak yang lebih penting. "Mulai dari perubahan lingkungan eksternal dunia, kebutuhan pangan karena bonus demografi makin banyak, kebutuhan lapangan pekerjaan, hingga energi dan teknologi informasi yang bisa menyelesaikan banyak persoalan," jelasnya.

Jangan sampai lanjut Ganjar, kita set back pada isu-isu yang tidak penting, dimana bisa  menimbulkan pergesekan dan kita cakar-cakaran terus di dalam.

"Pemimpin-pemimpin pendahulu di Jawa Tengah juga telah menancapkan bahwa Jateng merupakan bentengnya Pancasila. Sehingga, kerukunan keguyuban harus terus diingatkan pada masyarakat," lanjutnya.

Ganjar juga menitip pesan pada para pemuda agar memenuhi ruang-ruang medsos dengan narasi baik yang memberikan optimisme. Sehingga bukan cerita hoaks dan hatespeech yang kemudian membikin panas dan perpecahan. (Dik)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler