Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Terperosok Selokan di Ruas Jalan Kemangkon

Minggu, 2 Mei 2021 15:05 WIB

Share
Petugas Polsek Kemangkon sedang mengumpulkan keterangan mobil yang terperosok. Foto: Ist

KEMANGKON, POSKOTAJATENG.CO.ID - Sebuah mobil jenis Toyota Innova mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (1/5/2021) siang. Ada dugaan, sopir yang mengemudikan mengantuk, sehingga mobil keluar jalan dan terperosok masuk selokan. 


Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar mengatakan, kecelakaan menimpa mobil jenis  Innova bernomor polisi R-9389-FC. Mobil dikemudikan oleh Wahidin (57) warga Desa Karangcengis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.
"Penyebab kecelakaan tunggal akibat pengemudi mengantuk saat dalam perjalanan dari Purwokerto menuju Bukateja," kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan pengemudinya sebelum kejadian dia dalam perjalanan dari Purwokerto. Walaupun kondisinya mengantuk namun tetap dipaksakan mengemudi. Hingga kecelakaan terjadi,  kendaraan keluar jalur dan terperosok ke selokan. 



Tidak ada korban akibat kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan selamat. Namun kendaraan mengalami kerusakan akibat masuk selokan dan diperlukan evakuasi.


"Karena masuk selokan, dibutuhkan evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut," kata kapolsek.
Evakuasi kemudian dilakukan oleh polisi dari Polsek Kemangkon bersama warga desa setempat. Setelah berlangsung sekitar satu jam mobil akhirnya berhasil dievakuasi dari selokan.


Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. Apabila mengantuk sebaiknya beristirahat terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler