New Tim Elang Polrestabes Semarang Lakukan Operasi untuk Antisipasi Kriminalitas 

Minggu, 2 Mei 2021 10:57 WIB

Share
Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi mengecek persiapan operasi. Foto: Ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID – Kepolisian Polrestabes Semarang yang menerjunkan New Tim Elang  melakukan kegiatan operasi di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah,  pada Sabtu (1/5/2021). Polrestabes Semarang menyasar ke sejumlah titik, tempat tempat kegiatan masyarakat di malam hari untuk mengantisipasi kriminalitas.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi, Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan SH SIK MIK, dan Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, SIK MH.

Menurut Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Setiyawan, melalui Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana, kegiatan ini diawali dengan banyaknya informasi yang masuk kepada New Tim Elang , terkait kriminalitas dan kegiatan masyarakat yang dilakukan malam hari.

 


“Dengan adanya informasi tersebut, New Tim langsung menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan dari warga kota Semarang, diantaranya, terkait kriminalitas dan tempat aktivitas kegiatan masyarakat malam hari yang membuat resah warga Kota Semarang,” jelas Indra Mardiana.

Edukasi


Sedangkan mengenai kegiatan malam ini, kata Indra, New Tim Elang akan menitikberatkan pada tiga Cepu, yaitu, mengantisipasi terjadinya Curas, Curat dan Curanmor di wilayah Kota Semarang. Selain itu juga, New Tim Elang membantu kegiatan PPKM Mikro yang mana sesuai dengan perwali, bahwa kegiatan masyarakat dibatasai hingga Pukul 00.00 WIB.


“New Tim Elang juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan. Apalagi besok akan libur panjang, sehingga perlu adanya edukasi kepada masyarakat terkait prokes ini dan juga melakukan antisipasi tindak kriminal,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan dalam kegiatan ini satuannya bersama New Tim Elang akan melakukan operasi di beberapa tempat dengan menyasar peredaran narkoba di Kota Semarang.



“Kita akan melakukan operasi narkoba bersama dengan New Tim Elang, hal ini untuk mengantispasi adanya peredaraan narkoba yang terjadi di kota Semarang,” terangnya.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler