SSC Gelar Bakti Sosial di Panti AsuhanAr - Rodiyah Semarang 

Minggu, 2 Mei 2021 09:40 WIB

Share
BERPOSE: Anggota SSC berfoto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Ar-Rodiyah Sambiroto Semarang usai menggelar kegiatan baksos. Foto: Ist

SMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID – Semarang Social Charity (SSC) mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Ar-Rodiyah Kelurahan Sambiroto Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat, (30/4/2021).

SSC yang beranggotakan berbagai komunitas baik komunitas mobil, otomotif, sosial, bengkel hingga barbershop dan komunitas lainnya selain memberikan bingkisan sembako, juga mengajak anak-anak panti untuk berbuka bersama.

Ketua Panitia Baksos, Bobby Fikki Renaldy mengatakan, kegiatan  ini merupakan kegiatan yang digelar setiap tahun di bulan Ramadan. Untuk tahun ini merupakan tahun keenam sejak 2015 sekaligus bertepatan tahun SSC dibentuk.

 

‘’Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar - komunitas pada umumnya dan antar anggota pada khususnya,’’ ujar Bobby yang juga anggota Komunitas Secret Semarang, dalam rilisnya Minggu (2/5/2021).

Penggagas komunitas SSC  Caesar Yehezkiel Julian Nender menambahkan, selain mempererat tali silaturahmi antar - komunitas kegiatan ini juga mengajak untuk berbagi.Untuk saat ini yang bergabung dalam SSC kurang lebih 34 komunitas dari berbagai komunitas di Semarang dan sekitarnya.

Menurut Caesar dipilihnya panti asuhan ini sebagai tempat baksos karena tempat ini jarang disentuh lembaga atau masyarakat lain yang melakukan kegiatan serupa. Sehingga bagi SSC ini merupakan tempat yang tepat untuk berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan.

Menurutnya, hal inilah yang membuat SSC tergugah karena komunitas yang memiliki ratusan anggota ini juga mempunyai motto yaitu bersama peduli sesama’.

Adapun bantuan yang diberikan ini berupa sembako seperti beras, minyak mie instan dan lainnnya. SSC juga memberikan uang tunai dari hasil sumbangan yang dikumpulkan para anggota hingga terkumpul jutaan rupiah.

 

Halaman
1 2
Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler