Jelang Lebaran Rumah Warga di Desa Kutasari Purbalingga Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting

Senin, 3 Mei 2021 11:50 WIB

Share
Petugas Polsek Kutasari sedang memeriksa lokasi terjadinya kebakaran. Foto: ist

PURBALINGGA, POSKOTAJATENG.CO.ID -  Lebaran  tinggal menghitung hari, seorang warga di Dusun Walik, Desa/Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Jawa Tengah, harus mengalamni kenyataan pahit setelah rumahnya ludes terbakar, Minggu (2/5/2021) sore. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik pada instalasi di rumah tersebut.


Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan kebakaran menimpa rumah milik Milyon (40) di wilayah Desa Kutasari RT 16 /RW 8. Kebakaran terjadi sekitar jam 17.30 WIB.
“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun rumah dan sejumlah barang yang berada di dalamnya mengalami kerusakan akibat terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 20 juta,” kata kapolsek.

 

Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang bernama Jumadi (48). Saat itu, saksi melihat kepulan asap dari ruang tengah rumah korban. Kemudian saksi memanggil penghuni rumah yang masih berada di dalam untuk keluar. Selain itu, berteriak minta tolong.

"Warga sekitar yang berdatangan berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu mobil pemadam kebakaran datang," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan dari hasil pemeriksaan di TKP dan berdasarkan keterangan sejumlah saksi diduga api berasal dari korsleting listrik. Api pertama muncul di atap ruang tengah rumah milik korban.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan memastikan instalasi listrik di umah dalam kondisi baik. Hal itu untuk mencegah kebakaran yang berasal dari korsleting listrik," pesannya. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler