Lima Orang Satu Keluarga Tewas Tertimbun Tanah Longsor, Tim Gabungan Masih Melakukan Pencarian Korban Lainnya

Senin, 3 Mei 2021 13:21 WIB

Share
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau tanah longsor di Tapanuli Selatan, Sumut. (ist)

JAKARTA, POSKOTAJATENG.CO.ID -

Lima orang meninggal dunia, akibat tertimbun tanah longsor di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Kelima korban tersebut merupakan satu anggota keluarga yang tinggal satu rumah.

Kelima korban ditemukan tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Basarnas, TNI, Polri, dan SKPD terkait beserta relawan dalam waktu yang brbeda.

Tim gabungan menemukan dua korban terakhir tanah longsor dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (02/05/2021).

 

"Selain kelima korban itu, masih ada lima orang anggota keluarga dan dua orang warga lainnya yang diduga masih tertimbun material longsor serta masih dalam proses pencarian," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  Dr. Raditya Jati.

Ada juga satu Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok yang turut menjadi korban dan mengalami luka-luka atas peristiwa tersebut.

Bencana tanah longsor yang dipicu curah hujan tinggi selama tiga hari dan struktur tanah labil pada Kamis (29/04/2021) juga mengakibatkan putusnya akses jalan dari Kecamatan Marancar menuju Kecamatan Batang Toru akibat timbunan material.

 

Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan telah menetapkan Status Tanggap Darurat bencana tanah longsor selama 14 hari, terhitung tanggal 30 April sampai 13 Mei 2021.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler