Polres Purbalingga Gandeng Police Watch Banjarnegara untuk Survei Tingkat Kepuasan Masyarakat 

Senin, 3 Mei 2021 16:02 WIB

Share
Polres Purbalingga lakukan acara survei pengambilan data persepsi implementasi Indeks Tata Kelola secara online (ITK-O). Foto: Ist

PURBALINGGA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Polres Purbalingga melibatkan lembaga pemberdayaan dan pemantau polisi Police Watch Banjarnegara untuk melaksanakan survei pengambilan data persepsi implementasi Indeks Tata Kelola secara online (ITK-O). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Polres Purbalingga, Senin (3/5/2021), bertujuan untuk mengtetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan polres.


Dalam survei yang digelar menghadirkan sejumlah responden baik dari internal kepolisian maupun eksternal. Responden eksternal berasal dari unsur pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, awak media, organisasi kepemudaan, asosiasi pengusaha dan buruh.
Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Purbalingga. Terutama pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).
"Dengan pengambilan data persepsi secara online melalui web ini dapat diketahui seberapa besar kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Purbalingga," ucapnya.



Disampaikan Kapolres bahwa hasil survei nantinya juga akan diketahui apabila terdapat kekurangan dalam pelayanan. Apabila ditemukan kekurangan dalam pelayanan kepada masyarakat maka akan dilakukan perbaikan terhadap pelayanan tersebut.


Pelayanan Prima


Sementara itu, Ketua Police Watch Banjarnegara Ridwan Abdul Wahab mengatakan dengan adanya pengambilan data persepsi dapat mewujudkan Polri yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), meningkatkan pelayanan prima, dan kapasitas serta akuntabilitas kinerja. 



"Setelah kegiatan ini, diharapkan dapat diketahui apa saja yang menjadi kekurangan sehingga menjadi koreksi untuk diperbaiki," ucapnya.
Dalam kegiatan survei diikuti oleh 99 responden baik internal maupun eksternal. Dalam pengisian kuesioner dilakukan melalui web dan secara manual melalui formulir yang telah disediakan. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler